Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Lovely Rain

Hujan...
Saya sangat menyukai hujan. Setiap saya sedih hujan selalu turun. Entahlah apakah itu mendramatisir atau memang kenyataan yang sulit dipahami. Setiap titik hujan yang turun menjadi hiburan tersendiri. Saya mungkin termasuk orang yang aneh tapi saya senang menjadi diri saya sendiri.

Kawan, ada hal yang berbeda saya alami setiap hujan turun. Sesaat sebelum hujan turun, saya pasti mencium wangi hujan. Haha...saya sendiri tidak tahu wanginya hujan itu seperti apa, tapi ada bau lain sesaat sebelum hujan turun. Dan saya selalu merindukan "wangi" itu di setiap letih yang sulit saya atasi. Emm...setiap saya stress dan merasa jenuh saya biasanya melakukan penyegaran sesaat dengan cara berdiam diri sejenak. Saya menutup mata. Saya bayangkan diri saya berada di tengan hutan rindang dan saat itu hujan turun dengan indah. Saya mencoba merasakan wangi hujan dengan perasaan damai. Dan setelahnya, saya benar-benar merasakan damai.

Saya punya kebiasaan yang bisa dibilang aneh. Itu sudah terbentuk sejak saya kecil. Dulu ketika saya sedih, saya berlari ke belakang rumah. Di sana saya sendiri memandang langit. Karena keseringan terjadi saat malam hari, saya menatap langit yang dipenuhi bintang. Tidak selalu sih ada bintang tapi yang jelas saya sering berbicara sendiri dengan mereka. Meski saat itu saya sedang sendirian tanpa siapapun tapi saya seperti punya teman yang selalu ada buat saya saat saya kesepian. Saya berbincang dengan bintang, dengan bulan, dengan angin, dan dengan apapun di sekeliling saya. Saya bayangkan tengah mengarungi langit dan menikmati pemandangan di luar tempat saya itu. Tidak jarang saya menutup mata dan mencoba merasakan keberadaan saya di situ.

Konyol mungkin kedengarannya tapi cara-cara itu saya gunakan untuk menghibur diri saya. Dan terbukti letih dan gelisah saya bisa hilang setelahnya. 

Akhir-akhir ini hujan turun membawa perasaan risau saya. Banyak yang saya risaukan terutama tentang siapa pria yang kelak akan mendampingi saya. Sebenarnya perasaan saya ini sangat wajar. Saya yakin banyak orang yang juga merasakannya. 

Saya tatap setiap tetesan hujan yang turun ke bumi. Saya mungkin di sini melihat hujan itu dan di suatu tempat yang tidak saya tahu, entah itu di dekat atau jauh dari saya, jodoh saya juga sedang melakukan hal yang sama. Saya tak tahu apakah dia juga merasakan hujan seperti saya atau tidak tapi saya berharap Tuhan menyampaikan perasaan rindu saya padanya bahwa saya menunggunya.

Saya memang tidak tahu bagaimana dia dan siapakah dia tapi saya yakin dia orang yang baik. Mungkin di tempat lain dia sedang gelisah seperti saya atau justru sedang sibuk beraktivitas, entahlah....

Saya berharap pertemuan saya dengannya menjadi pertemuan tak terlupakan seumur hidup. Saya ingin bertemu dengannya dalam kondisi terbaik saya. 

Saya tak tahu apakah saya sudah menemukannya sekarang hanya saja saya tak tahu ataukah justru saya belum pernah melihatnya. Tapi saya yakin hati saya akan memberi sinyal paling indah.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar